Laporan Qurban 1443 H

Yayasan Senyum Mandiri Foundation

ﺁﺟَﺮَﻙ ﺍﻟﻠﻪُ ﻓِﻴْﻤَﺎ ﺍَﻋْﻄَﻴْﺖَ، ﻭَﺑَﺎﺭَﻙَ ﻓِﻴْﻤَﺎ ﺍَﺑْﻘَﻴْﺖَ ﻭَﺟَﻌَﻠَﻪُ ﻟَﻚَ ﻃَﻬُﻮْﺭًﺍ
Semoga Allah memberikan pahala atas apa yang engkau berikan, dan semoga Allah memberikan berkah atas harta yang kau simpan dan menjadikannya sebagai pembersih bagimu.”
Terima kasih kepada para donator yang sudah mempercayakan ibadah qurbannya pada kami, semoga berkah selalu dan dilimpahkan rezekinya. Aamiin Ya Allah.. 🥰 
0
Hewan Qurban Domba
0
Hewan Qurban Sapi
0
Penerima Manfaat
0
Tempat Distribusi

Dokumentasi Senyum Qurban

Cerita Singkat

Tentang Penerima Manfaat Qurban

Hari Raya Idul Adha adalah hari yang paling dinantikan oleh umat muslim yaitu dilaksanakannya qurban. Biasanya di hari ini, umat muslim senang karena mendapatkan daging qurban yang nantinya akan di sate. Namun berbeda dengan warga di Kampung ini, Setelah dua tahun terakhir, di Kampung mereka tidak pernah ada pelaksanaan qurban karena memang latar belakang perekonomian di Kampung tersebut cukup rendah dan tidak ada perhatian dari pemerintah. Dua tahun yang lalu sempat ada qurban, itupun sebagian dari mereka hanya mendapatkan daging domba seperempat saja.

Apa Kata Mereka ?

Kalo ada qurban juga, saya mah gapernah dapet dagingnya. Suka pengen gitu kebagian daging, biar bisa makan daging, bikin sate. Tapi tetep aja gadapet, apalagi udah 2 taun terakhir ini gapernah ada qurban

Ustadz Aji

Warga Kampung Jungkur

Berharap Dapat Daging Qurban Di tahun ini. Karena sudah 2 tahun tidak mendapatkan daging qurban

Mak Boyi

Warga Kampung

Titik Distribusi

✅ Ds Sukasari RT 04/04
Kec. Sukasari
Kab. Subang

✅ Kp.Pulosemut RT 01/05 Ds.Sukalaksana
Kec.Sukakarya
Kab.Bekasi

✅ Kp Palasari RT 03/01
Ds. Kutalanggeng
Kec. Tegal Waru
Kab. Karawang

✅ Ds Babakan Cikao
Kec. Babakan Cikao
Kab. Purwakarta

✅ Kampung Jungkur
Dc. Kutalanggeng
Kec. Tegalwaru
Kab. Karawang

✅ Ds Kadumekar
Kec. Babakan Cikao
Kab. Purwakarta

✅ Subang. Pamanukan

✅ Oesman Kab, Purwakarta 

✅ Dangdeur Kab.Purwakarta

✅ Rawabolang Kab.Purwakarta

Video Dokumentasi
Senyum Qurban

Cinematic Qurban 1443 H

Alhamdulillah pada hari Senin, 11 Juli 2022 kemarin Yayasan Senyum Mandiri telah melaksanakan kegiatan Pemotongan dan Pendistribusian Hewan Qurban.

Warga Di Kampung Ini Sudah Lama Tidak Merasakan Daging Qurban

Pada hari Senin 5 juli 2022 , kami Yayasan Senyum Mandiri melakukan kunjungan wawancara kepada masyarakat Kp.Jungkur Kecamatan Tegalwaru Kab Karawang terkait pelaksanaan qurban. dan ternyata setelah melakukan wawancaraa di Kp Jungkur ini sudah 2 tahun tidak ada yang melaksanakan qurban,sehingga mereka tidak dapat merasakan suasana Idul Adha yang semestinya. mereka berharap tahun ini di Kampung mereka ada yang berqurban.

Pemeriksaan Hewan Qurban

Karena maraknya penyebaran wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) pada hewan ternak, Yayasan Senyum Mandiri bersama dengan Dinas Peternakan Kab. Purwakarta melakukan pengecekan hewan qurban.

Berqurban itu begitu mudah, kita bisa berqurban dengan 1 kambing atau patungan 1/7 sapi. Masing-masing qurban tersebut bisa diniatkan untuk satu keluarga. Imam Asy Syaukani rahimahullah pernah berkata, “Qurban kambing boleh diniatkan untuk satu keluarga walaupun dalam keluarga tersebut ada 100 jiwa atau lebih.” (Nailul Author, 8: 125).

Yuk Menabung Untuk BerQurban

Apa Itu Tabungan Qurban ?

Tabungan qurban merupakan solusi supaya semua muslim bisa melakukan qurban. Produk tabungan ini bekerja dalam penyediaan hewan qurban supaya makin banyak muslim yang tertarik untuk melakukan qurban. Penabung hanya perlu menyisihkan sebagian uangnya setiap hari atau setiap minggu atau bahkan tiap bulan untuk melakukan qurban.
Hal ini akan membuat masyarakat bisa membeli hewan kurban dengan lebih mudah daripada membelinya secara langsung pada hari-hari di dekat hari raya qurban karena harganya akan menjadi lebih mahal. Tabungan ini nantinya akan membantu untuk membeli hewan kurban yang diinginkan sebelum hari raya Idul Adha datang sehingga harganya menjadi lebih murah.
Pemeliharaan juga akan ditanggung oleh yang menyediakan tabungan qurban ini sehingga Anda tidak perlu repot-repot untuk memeliharanya. Secara umum, program ini diharapkan akan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia dan meningkatkan jumlah hewan qurban yang dikurbankan. Hal ini karena sebagian besar daging qurban yang disebarkan akan disebarkan ke masyarakatyang membutuhkan. Pemberian daging qurban ini akan sangat membantu masyarakat  yang sulit mendapatkan daging untuk memenuhi kebutuhan protein hewani mereka.​
Pilih Hewan Qurban yang Anda Inginkan

Terdapat beberapa pilihan type Hewan Qurban Mulai dari Domba Jantan Bobot 20 Kg - 44 Kg

Bayar Sesuai Harga yang Tertera Tiap Bulan

Range Rp 100.000/Bulan
Range Rp 200.000/Bulan
Sesuai Keinginan Anda

Penyembelihan dilakukan

Tempat Penyembelihan akan diinformasikan sebelum hewan di qurbankan

Laporan Akan Dikirim Melalui e-mail

Laporan pembayaran akan diinformasikan melalui email yang terdaftar mengikuti tabungan qurban

Bahagia Bersama Senyum Qurban

Semoga Bermanfaat. Semoga Allah Berkahi Rezeki Setiap Yang Mau BerQurban

Yayasan Senyum Mandiri

Senyum mandiri merupakan lembaga sosial kemanusiaan yang berfokus kepada pemberdayaan masyarakat ekonomi lemah untuk mencapai kemandirian dan kesejahteraan.

Subscribe

Kantor Pusat

Ruko Oesman Singawinata 
Blok A1 No.8
Purwakarta, Jawa Barat

Layanan Donatur