Yaumul Hisab & Perhitungannya

Setiap insan memiliki amalnya masing-masing dan setiap amal akan dipertanggung jawabkan oleh Allah SWT di Yaumul Hisab(Akhirat) nanti.
Sudahkah anda memiliki begitu banyak amal yang sholeh(Baik)?
Sudahkah anda beramal sholeh?

Selain itu, di Padang Mahsyar inilah manusia menunggu giliran untuk melakukan perhitungan amal perbuatan selama di dunia atau Yaumul Hisab. Peristiwa Yaumul Hisab ini pun artinya kondisi manusia masih sangat bergantung dengan amal perbuatannya di dunia. Hal ini berarti, proses perhitungan amal akan terasa lebih cepat dan mudah bagi mereka yang selalu melakukan amal kebaikan dan ibadah.

Baca Juga: Cara Mengatasi Marah Ala Rasulullah SAW

Sementara itu, bagi manusia yang penuh dengan maksiat saat di dunia dan mati dalam keadaan tidak beriman kepada Allah akan merasakan penuh penyesalan saat di Yaumul Hisab nanti, mereka akan menerima catatan amal di tangan kiri lalu dimasukkan kedalam neraka, seperti dalam firman Allah SWT Surat Al Haqqah ayat 25,

وَأَمَّا مَنْ أُوتِيَ كِتَابَهُ بِشِمَالِهِ فَيَقُولُ يَا لَيْتَنِي لَمْ أُوتَ كِتَابِيَهْ

Artinya: “Dan adapun orang yang kitabnya diberikan di tangan kirinya, maka dia berkata, “Alangkah baiknya jika kitab(amal)ku (ini) tidak diberikan kepadaku.”

Yuk kita beramal jariyah di Yayasan Senyum Mandiri Foundation, sebelum kita merasakan penyesalan di hari akhir kelak.

Oleh karena itu, Yaumul Hisab adalah penentuan terakhir umat manusia yang dimana ada dua golongan, golongan tersebut ada yang masuk ke Neraka dan Surga, akan tetapi jika Rasulullah SAW memberi syafa’at pasti manusia tersebut manusia yang akan masuk surga dan beruntung telah mendapatkan syafa’at Rasulullah SAW, Wallahu’alam.

Tinggalkan komentar