Doa Agar Cantik, Tertarik Mencoba?

Doa Agar Cantik – Kecantikan bukan hanya tentang penampilan fisik, tetapi juga tentang keindahan batin. Dalam Islam, keindahan batin jauh lebih penting daripada kecantikan luar. Namun, tidak ada salahnya bagi seorang Muslimah untuk berdoa agar diberkahi dengan kecantikan yang dapat memancarkan pesona dari dalam. Artikel ini akan membahas beberapa doa dan amalan yang dapat diamalkan agar cantik lahir dan batin.

Kecantikan dalam Perspektif Islam

Dalam Islam, kecantikan adalah anugerah dari Allah SWT yang harus disyukuri dan dijaga. Kecantikan tidak hanya dilihat dari segi fisik saja, tetapi juga dari akhlak dan perilaku. Seorang Muslimah yang cantik bukan hanya yang memiliki wajah rupawan, tetapi juga yang memiliki hati yang bersih, penuh kasih sayang, dan taat beribadah. Berikut ini beberapa doa yang dapat diamalkan untuk memperoleh kecantikan lahir dan batin.

Doa Agar Cantik Lahir dan Batin

1.Doa Nabi Yusuf

Nabi Yusuf dikenal karena ketampanannya yang luar biasa. Salah satu doa yang sering diamalkan untuk memperoleh kecantikan adalah doa yang diambil dari kisah Nabi Yusuf dalam Al-Qur’an:
“`
رَبِّ قَدْ آتَيْتَنِي مِنَ الْمُلْكِ وَعَلَّمْتَنِي مِن تَأْوِيلِ الْأَحَادِيثِ فَاطِرَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ أَنتَ وَلِيِّي فِي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ تَوَفَّنِي مُسْلِمًا وَأَلْحِقْنِي بِالصَّالِحِينَ
“`
Artinya: “Ya Tuhanku, sesungguhnya Engkau telah menganugerahkan kepadaku sebagian kerajaan dan telah mengajarkan kepadaku sebagian ta’bir mimpi. (Ya Tuhan), Pencipta langit dan bumi, Engkaulah Pelindungku di dunia dan di akhirat; wafatkanlah aku dalam keadaan Islam dan gabungkanlah aku dengan orang-orang yang saleh.” (QS. Yusuf: 101)

2. Doa Memohon Keindahan Akhlak

Salah satu doa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW untuk memohon keindahan akhlak adalah sebagai berikut:
“`
اللّهُمَّ أَحْسِنْ خُلُقِي كَمَا أَحْسَنْتَ خَلْقِي
“`
Artinya: “Ya Allah, perbaikilah akhlakku sebagaimana Engkau telah memperindah rupaku.” (HR. Ahmad)

Amalan dan Tips Agar Cantik Lahir dan Batin

1. Menjaga Kebersihan Diri

Kebersihan adalah sebagian dari iman. Menjaga kebersihan diri, baik fisik maupun hati, adalah salah satu cara untuk memancarkan kecantikan. Rajin berwudhu, mandi, dan menjaga kebersihan pakaian akan membuat seseorang terlihat lebih segar dan cantik.

2. Berzikir dan Membaca Al-Qur’an

Zikir dan membaca Al-Qur’an secara rutin dapat menenangkan hati dan membuat wajah lebih bercahaya. Orang yang rajin berzikir dan membaca Al-Qur’an akan memiliki ketenangan batin yang memancar melalui raut wajahnya.

3. Berbuat Baik dan Menjaga Akhlak

Kecantikan batin terpancar dari akhlak yang baik. Berbuat baik kepada orang lain, berkata-kata lembut, dan menjaga sikap akan membuat seseorang terlihat lebih cantik di mata orang lain.

4. Konsumsi Makanan Halal dan Sehat

Makanan yang halal dan sehat bukan hanya baik untuk tubuh, tetapi juga dapat memperbaiki kondisi kulit dan rambut. Konsumsi makanan yang bergizi seperti buah-buahan, sayuran, dan protein akan membuat kulit lebih bersinar dan rambut lebih sehat.

Lihat Juga: Golongan Orang yang Tidak Akan Mencium Bau Surga

Kesimpulan: Kecantikan yang Hakiki

Doa agar cantik itu memang ada tetapi kecantikan yang sejati adalah kombinasi antara kecantikan lahir dan batin. Dengan mengamalkan doa-doa dan menjaga akhlak serta kebersihan diri, seorang Muslimah dapat memancarkan kecantikan yang hakiki. Ingatlah bahwa kecantikan yang paling berharga adalah yang berasal dari dalam hati dan diperoleh melalui ketaatan kepada Allah SWT.

Semoga artikel ini memberikan panduan yang bermanfaat bagi para Muslimah yang ingin mempercantik diri baik secara lahir maupun batin. Mari kita terus berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan memancarkan kecantikan dari dalam hati kita.

 

3 pemikiran pada “Doa Agar Cantik, Tertarik Mencoba?”

Tinggalkan komentar